Recents in Beach

Elsie,Satu-satunya penduduk yang menetap di kota Monowi

Loading...
Loading...
Monowi, kota yang hanya dihuni satu orang di AS (Atlas Obscura)

 Monowi - Kota-kota di AS yang dikenali dengan keramaian dan gedung pencakar langit.

Tunggu dulu, di sana juga ada kota yang hanya punya satu orang merangkap Walikota.

Inilah Kota Monowi yang sedikit seram. . Kota yang hanya punya hanya seorang penduduk, Namanya Kota Monowi yang terletak di Negara Bagian Nebraska, AS.

Hanya ada  seorang yang tinggal di sana iaitu Elsie Eiler. Tentu saja, wanita ini hanya tinggal sendirian. Dikatakan Kota Monowi awalnya ramai penduduk.

Tercatat dalam sejarah, Monowi dihuni oleh 150 penduduk di tahun 1930-an. Seiiring waktu, banyak penduduk Monowi yang pindah ke luar kota demi mendapat pekerjaan baru.

 Hal tersebut terus terjadi tiap tahun. Hingga puncaknya di tahun 2000, hanya ada dua pasang penduduk di sana iaitu Rudy dan isterinya, Elsie Eiler.

Dari ratusan orang, hanya mereka berdua yang tidak pindah.

 Rudy dan Elsie memiliki sebuah bar di sana. Mereka pun mengelola kehidupan di kota secara bersama.

Sayangnya, Rudy meninggal tahun 2004 dan meninggalkan Elsie yang hingga saat ini masih tinggal di Monowi. Elsie pun meneruskan mengelola bar bernama Monowi Tavern milik suaminya

. Tidak hanya itu, dia pun menjadi Walikota di sana, membayar pajak, merencanakan anggaran untuk lampu-lampu jalan dan memberi izin menjual minuman beralkohol. Semua itu dilakukannya sendirian.

 Elsie mendirikan sebuah perpustakaan, yang sedari dulu menjadi impian suaminya. Selain jadi Walikota, bererti Elsie juga menjadi pustakawan dan pemilik bar.

  Elsie kelihatannya baik-baik saja tinggal sendirian di Monowi. Bar miliknya juga seringkali didatangi pengembara yang selalu ke sana.

                         Elsie, satu-satunya penduduk yang tinggal di Monowi

                       Rudy's Library, perpustakaan untuk mengenang suami Elsie

                                Suasana Monowi yang sangat sepi

Post a Comment

0 Comments