Recents in Beach

Kebetulankah Atau??....Burung Dilepas Paderi Paus Disambar Gagak

Loading...
Loading...

Paus Francis bersama anak-anak di Vatikan melepaskan dua merpati putih sebagai tanda perdamaian setelah mengadakan majlis doa  pada hari Minggu di Ukraina. Mereka kelihatan senang dengan peristiwa ini.

Burung merpati merupakan salah satu simbol yang menandakan adanya kebebasan dan perdamaian dalam tradisi Umat Kristian, khususnya sebagai symbol kehadiran Roh Kudus yang mengingatkan mereka pada peristiwa pembaptisan Yesus oleh Yohanes Pembaptis.

 Pasca pembaptisan itu, Yesus dipercaya melihat Roh Allah seperti burung merpati yang hinggap di atas-Nya. Ekspresi Lega dari Wajah Paus Francis dan Anak-anak

Ekspresi Lega dari Wajah Paus Francis dan Anak-anak

Lihatlah ekspresi wajah yang terlihat lega ini, sepertinya pelepasan dua burung merpati memang hal yang ditunggu-tunggu.

Sayangnya, kedua burung perdamaian tersebut diserang burung camar dan gagak hitam setelah dilepaskan dari jendela Istana Apostolik di hadapan jemaat yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus.

Seekor Merpati Dikejar Gagak Hitam

Pelepasan yang seharusnya berjalan lancar dan penuh damai malah terhambat oleh pengejaran yang dilakukan oleh burung gagak hitam ini.

Camar Lapar pun Ikut Bergabung Mengejar Merpati


Bukan hanya burung gagak yang mengejar merpati perdamaian, tapi juga burung camar yang kelihatannya sedang lapar.


Patukan Burung Gagak

Berkali-kali burung gagak ini mematuk burung merpati yang pertama terbang.

Patukan Burung Camar

Sementara burung gagak mematuk merpati pertama, burung camar pun mematuk burung merpati kedua.

Burung Merpati Kehilangan Bulu

Burung camar pun berhasil merontokkan sebagian bulu merpati.

Melihat kejadian seperti ini, mungkin ramai  orang yang tertanya-tanya "pertanda apakah ini". Pertanyaan tersebut muncul pada sebahagian besar orang yang sememang memercayai upacara spelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.
Lantas, akankah manusia di dunia ini akan hidup seperti halnya kisah dua merpati yang diserang burung camar dan gagak tersebut? 
Tanpa perdamaian dan hanya mementingkan keinginan diri semata? Kejadian ini sepertinya merupakan tanda yang tepat untuk mengingatkan manusia akan kasih sayang terhadap sesama.

Post a Comment

3 Comments

  1. Assalamualaikum. Kesiannya burung tu...

    ReplyDelete
  2. Pertanyaan yang masih belum terungkai. Mungkin masa yang dapat memberikan jawapannya nanti.

    ReplyDelete